Unordered List

6/recent/ticker-posts

Saat Terjadi Banjir Padi Rusak Mie Instan Pun Berdatangaan, "Istilah Keluhan Warga Ke Bang Dhin.

Tanah Bumbu - Kontak24jam.com - 
Reses di Desa Karya Bakti Kecamatan Kusan Tengah, Senin (18/10/21), Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel Muhammad 

Istilah ini terlahir saat banjir melanda dan menggenangi areal persawahan masyarakat, yakni usai musim tanam banjir melanda maka mie instan pun berdatangan. Maksudnya, padi yang ditanam rusak dilanda banjir, maka bantuan pun berdatangan berupa sembako dan mie instan.

"Karena wilayah desa kami dikelilingi dan dilalui oleh air dari desa sebelah, maka secara otomatis jika musim hujan akan mengalami banjir, karena mendapat kiriman luapan air dari desa yang berada diatasnya," ungkap warga.

Untuk itu sebut warga, jika bisa kami ingin dibuatkan saluran air pembuangan yang langsung menuju ke laut, karena jika hal ini belum bisa direalisasikan maka desa kami akan selalu kebanjiran.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kalsel yang akrab disapa Bang Dhin ini mengatakan, dirinya telah minta ke Pemerintah Propinsi dan Daerah agar melakukan riset dan kajian, hingga permasalahan banjir tidak terus terulang.

Selain menginginkan saluran penanggulangan banjir, warga juga meminta agar jalan poros desa dilakukan pengaspalan, Jalan Usaha Tani, pengadaan Sekolah SMK, mesin sedot untuk mengeringkan air yang merendam persawahan, alat Maulid Habsyi dan bantuan pembangunan Mesjid. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar