Unordered List

6/recent/ticker-posts

Jalur Pembuangan Air Tambang Milik PT.Arutmin Penyebab Banjir Desa Makmur Mulia

SATUI - Kontak24jam.com
Diduga buangan air dan lumpur dari lobang Tambang menyebabkann banjir lumpur,  Warga jalan Perintis desa Makmur mUlia dan warga Jalan Citrawati Desa Sungai Danau datangi jalur pembuangan air dari tambang yang ditengarai merupakan milik PT Arutmin dan PT Pama, Sabtu (11/9/21).

Bersama abd. Rahim Camat Satui,H.Marhasani Kepala Desa Makmur mUlia, Hj. Ernawati Anggota DPRD Tanah Bumbu, dan perwakilan dari PT Arutmin serta PT PAMA,sejumlah perwakilan warga mendatangi lokasi pembuangan air dari lobang Tambang yang diduga menjadi penyebab banjir beserta lumpur tersebut.

Sempat terjadi ketegangan di lokasi jalur pembuangan air dari lobang Tambang yang berlokasi di Jalan Sumpol KM 9 itu ketika sejumlah perwakilan warga yang emosi menyampaikan aspirasi kepada perwakilan perusahaan. Beruntung warga bisa ditenangkan oleh Camat Satui.

Dalam inspeksi bersama itu, turut pula hadir Agus Rismalian Nor, S.H, Ketua Umum DPP LSM PETA yang sengaja datang untuk mendampingi para warga yang menjadi korban banjir. 

Agus yang juga seorang lawyer ini menyampaikan kepada media melalui rilisnya, bahwa hasil dari pemeriksaan secara bersama terhadap lokasi yang diduga menjadi pemicu banjir lumpur oleh warga menghasilkan kesepakatan untuk dilanjutkan musyawarah di Kantor Camat Satui pada hari Rabu (15/9/2021) yang akan datang. " Tadi disepakati antara warga dan pihak perusahaan akan mengadakan musyawarah yang di fasilitasi oleh camat Satui pada hari Rabu besok" ujar Agus. (hri)

Posting Komentar

0 Komentar