Unordered List

6/recent/ticker-posts

Gangguan Internet Telkomsel Dan Indihome Di Pulau Jawa Dan Papua, Penyebab Masih Dicari

JAKARTA  Kontak24jam.com  - Jaringan internet Telkomsel dan Indihome dikabarkan telah mengalami gangguan di sejumlah titik wilayah, yakni Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Gangguan tersebut mulai terjadi pada Minggu sore, 19 September 2021, pukul 17.33 WIB.

Dilangsir dari Tempo.co “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan di sejumlah titik tersebut,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, melalui pesan WhatsApp, Senin, 20 September 2021.

Gangguan jaringan berdampak pada penurunan kualitas akses layanan internet saja, sedangkan untuk akses layanan telepon dan SMS masih dapat diakses dengan normal. 

Saat ini, Denny melanjutkan, pihaknya bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukan penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak. Telkomsel juga akan segera menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala.

“Kami mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel,” tutur Denny menambahkan.

Masalah gangguan jaringan ini juga membuat Telkomsel dan Indihome menjadi top trending di Twitter. Beberapa penggunanya juga mengeluhkan gangguan tersebut. Salah satu akun meminta agar pihak Telkomsel dan Indihome mengumumkan berapa lama penanganan gangguannya.

“Sudah enam jam lebih belum ada kepastian perbaikan selesai. Kompensasi apa yang akan diberikan pada pengguna Telkomsel dan Indihome jika belum ada kejelasan,” tulis akun bernama @illosck1, Senin.

Namun, ada pula netizen yang memberikan semangat untuk Telkomsel dalam menangani perbaikannya. “Kami tidak melupakan kebaikan selama bertahun-tahun hanya dengan kesalahan yang terjadi dalam beberapa jam,” kata akun bernama @GigihSanjayaR.  (Red)

Posting Komentar

0 Komentar