Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Rapat Paripurna DPRD Dalam Pemandangan Umum Fraksi Atas Rencana Anggaran (Raperda)

BATULICIN –Kontak24jam.com -  Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) diwakili Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin mendengarkan pemandangan umum fraksi atas Rencana Anggaran (Raperda) Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) Tahun 2021, Kamis (19/08/21).

Penyampaian ini dilakukan fraksi dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanbu yang dilaksanakan secara virtual. Paripurna sendiri dipimpin Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alydrus, turut bersama Ketua DPRD H Supiansyah ZA dan Wakil Ketua Agoes Rakhmady.

Ada lima fraksi yang menyampaikan pemandangan umumnya secara berurutan yaitu Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat.

Secara umum para perwakilan fraksi setuju dengan Raperda APBDP 2021 untuk dilaksanakan pembahasan lebih lanjut. Agara nantinya APBDP yang telah disusun dengan cermat dan akurat, akan menimbulkan dampak positif yang benar-benar dirasakan dan bermanfaat secara langsung di masyarakat.

Adapun beberapa saran, masukan dan pertanyaan yang diberikan Fraksi diantaranya tentang kesesuain prioritas program dengan target sasaran, monitoring dan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan, pembangunan infrastruktur yang menjadi wajah kabupaten, penyerapan anggaran oleh SKPD dan optimalisasi pendapatan daerah dan faktor yang menjadi kendala peningkatan pendapatan itu sendiri.

Tak lupa, fraksi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyusun Raperda APBDP 2021 itu.

Selanjutnya, agenda rapat paripurna akan mendengarkan jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi yang telah disampaikan tersebut.

Turut berhadir dalam paripurna virtual tersebut, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para asisten, staf ahli bupati, pejabat SKPD dan tamu undangan lainnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar