Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

PPKM Level 4 Duta Mall Rumahkan 500 Karyawann Dan 200 Orang Di PHK Selama Dua Pekan Ini.

 

BANJARMASIN  Konta24jam.com
Terkait adanya Penerapan PPKM level,4 Duta Mall di Banjarmasin sudah merumahkan 500 karyawannya dan PHK 200 orang selama dua pekan ini.
Itu total dari 2.000 orang yang bekerja di mal di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, tersebut.

Hal ini dikatakan oleh  Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin  Yenny Purnawati, Rabu (11/8/21).

"Kalau kerugian, selama dua pekan PPKM saja, kami taksir ratusan miliar rupiah," sebutnya.

Dijelaskan dia, manajemen Duta Mall Banjarmasin selalu taat atas kebijakan pemerintah. "Apapun sebenarnya program pemerintah guna menekan laju virus corona, kita mendukungnya," kata dia.

Termasuk ke depan untuk pengendalian Covid-19 untuk pengunjung mal harus vaksin, maka pengelola mal mau tidak mau harus menyiapkan.

"Kami sedang menyiapkan aplikasinya, sosialisasi dan menscreening ke penjaga pintu. Sebenarnya, jauh-jauh hari sudah dibagian info ini," jelasnya

Diakuinya, sejauh ini memang banyak keluhan vaksin kosong." Kedepan, mengenai vaksin kosong ini, harapannya  tidak ada lagi," sebut dia. 

Mengenai vaksinasi terhadap karyawan, dikatakannya, sudah dilakukan. "Kalau karyawan mal, sudah divaksin. Termasuk karyawan di tenant," sebutnya.

Sedangkan di Q Mall di Kota Banjarbaru, suasananya sepi. Seperti sebelumnya, tenant sebagian minta dispensasi pembayaran selama satu bulan kepada pengelola.

Terkait vaksinasi, pengelola Q Mall Banjarbaru juga mendukung, jika aturan itu diterapkan.

"Pasti nanti didukung, tapi teknis pelaksanaannya akan disosialisasikan lebih dulu," kata Manager GM Q Mall Banjarbaru, Andi Indrawangsah. (Red)


Posting Komentar

0 Komentar