Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Bang Dhin, "Jangan sampai Antusias Masyarakat Yang Membludak Ingin Vaksin Tidak Diantisipasi

 

BATULICIN  Kontak24jam.com - Pemerintah menambah target cakupan vaksinasi nasional dari 181,5 juta orang menjadi 208,2 juta orang. Target tersebut ditambah seiring kelompok penerima vaksin yang diperluas kepada anak-anak dan remaja berusia 12-17 tahun.

Saat ini Pemerintah terus menggenjot cakupan program vaksinasi Covid-19, yang ditargetkan bisa mencapai 1 juta dosis per hari pada Juli 2021.

Vaksinasi telah dimulai di sejumlah daerah. Namun vaksinasi yang dilakukan tidak luput dari sejumlah permasalahan pada saat pelaksanaan vaksinasi. Gelaran vaksinasi banyak mengundang kritik sebab kerap menimbulkan antrean hingga kerumunan.


Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel Muhammad Syaripuddin atau yang biasa dipanggil Bang Dhin menyoroti hal ini sebagai sesuatu yang harus segera diselesaikan.

"Jangan sampai antusias masyarakat yang membludak ingin vaksin tidak diantisipasi dengan pengaturan tempat, pengaturan personil dan pengaturan alur yang baik" ucap Bang Dhin

Bang Dhin melanjutkan bahwa implementasi pelaksanaan pemberian vaksin harus tetap mengedepankan protokol kesehatan serta memperbanyak spot-spot vaksin di Kelurahan dan Desa agar memecah kerumunan dan pemerintah Prov Kalsel memperhatikan stok sediaan vaksin. 

"Vaksin adalah temuan berdasar dunia sains. Jangan takut ikut vaksinasi. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi, tapi jangan sampai tempat vaksinasi justru menjadi salah satu sumber penularan" tutup Bang Dhin (herry)     lihat video dibawah   

Posting Komentar

0 Komentar