Unordered List

6/recent/ticker-posts

Tangkap Mantan, Sekda Tanbu, Merupakan provokatif dan tendensius. 

KONTAK24JAM.COM - Menyikapi adanya berita di satu media online tentang Seruan tangkap mantan Sekda Tanah Bumbu atas dugaan Tindak pidana Korupsi yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Agus Rismalian Noor, SH, seorang Praktisi Hukum di Tanah Bumbu turut berkomentar.Menurut Agus yang tergabung di Banua Law Firm ini, seruan oleh seorang Tokoh Pengusaha yang saat ini menjadi Ketua satu Ormas di Kalsel itu; terkesan bermuatan provokatif dan tendensius. 

Seruan untuk menangkap seseorang yang diduga melakukan tindak pidana itu pula menurut Advokat muda ini dinilai Tangkap Mantan Sekdakab Tanah Bumbu Adalah Provokatif dan Tendensius acara yang berlaku di Republik Indonesia, yakni presumption of innosence atau asas praduga tak bersalah sebagaimana yang dimaksud pada UU Kekuasaan Kehakiman Pasal 8 Ayat (1) UU Nomor 48 Tahun 2009. 

Jelas Agus pula, asas Presumption Of Innosence merupakan suatu cita-cita atau harapan agar setiap orang yang disangka, ditangkap, ditahan, dituntut atau dihadapkan di depan Pengadilan dianggap tidak bersalah, sebelum ada putusan Pengadilan yang menyatakan kesalahannya dan telah memperoleh kekuatan hukum tetap atau inkraacht.

Lebih Jauh Agus juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk bisa menghormati proses dan tahapan hukum yang sedang berlangsung atas perkara tersebut.“Mari kita hormati proses hukum yang sedang berlangsung, kita percayakan kepada Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu untuk menanganinya,” imbaunya pula. (Red/Rel)


Posting Komentar

0 Komentar