Unordered List

6/recent/ticker-posts

Calon Wakil Bupati Tanbu, H. Rusli Saudara Seayah H. Isam

Bakal Calon Bupati Tanah bumbu  Zairullah Azhar Merupakan Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode, Adapun Zairullah Menjabat Sebagai Bupati Tanah bumbu dari tahun 2003 sampai 2005 Kemudian terpilih kembali di tahun 2005 Sampai dengan 2010.  Zairullah  merupakan  Tokoh Politik Senior, yang sejajar dengan Rudy Ariffin dan Rudy Resnawan.Mantan Gubernur Kalsel tersebut, 

Sempat mncalonkan diri sebagai Gubernur Kalsel berpasangan dengan Habib Abubakar Al-Habsy, tetapi dikalahkan oleh Pasangan Rudy Ariffin dan Rudy Resnawan. Pada pemilihan Gubernur Kalsel Priode 2015 lalu, Namun, Pasangan Zairullah Azhar dan M. Syafi'i kembali kalah.

Untuk  Warga Tanah bumbu sendiri  Sebagian besar Zairullah dikenal warga dari kalangan generasi lebih Tua,  itu terlihat Saat beliau Mendaftarkan kembali sebagai Calon Bupati pada Jumat Pagi  4 September 2020  Kemarin, banyak Tim Sukses atau relawan Zairullah Azhar dan H.Rusli  Yang mengantar dari kalangan Orang tua. Kamis (9/9/20)

Menurut mantan Ketua KPU Tanah bumbu Drs. H. Samsani.M.Hum  Sangat menyayangkan bahwa Perjalanan Politik sang tokoh Seperti zairullah harus berjalan mundur Karena menurut ukuran Level Sosok Tokoh Seperti  Zairullah Azhar Seharusnya Paling tidak bersaing Paling tidak ditingkat Gubernur, bukan di tingkat kabupaten lagi, sebab menurut Samsani Jam terbang Politik   Zairullah Azhar sudah di level Nasional, bukan di level di Daerah lagi. terang nya.

Tapi tentu berbeda dengan pasangan Zairullah Azhar yakni H. Rusli yang bakal maju bersama di Pilkada Tanah Bumbu tahun 2020 ini.

Dari info yang berhasil dihimpun Media ini dari beberapa sumber; H. Rusli ini merupakan Pensiunan PNS yang pernah bertugas di lingkup Pemkab Tanah Bumbu. H. Rusli sempat menjadi staf di Dinas Pertambangan Tanah Bumbu, lalu staf di Bagian Humas Setda kabupaten Tanah Bumbu. Selanjutnya karir H. Rusli meningkat menjadi Lurah Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat.

Usai menjabat Lurah Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat, H. Rusli promosi jadi Camat Batulicin, kemudian jadi Camat Mantewe sebelum dimutasi ke lingkup Pemprop Kalsel dan pensiun beberapa tahun lalu. (Ril24)
Tapi yang agak mengejutkan adalah H. Rusli ini ternyata masih Saudara dari H. Syamsuddin atau H. Isam, pengusaha yang cukup terkenal tidak saja di Kalsel tapi secara nasional. H. Rusli ini merupakan kakak seayah dari H. Isam. 

Pihak KPUD Kabupaten Tanah Bumbu ketika diminta biodata para Bakal Calon Kepala Daerah termasuk biodata H. Rusli, mengatakan belum saatnya dirilis ke publik karena masih menyelesaikan tahapan-tahapan hingga mereka ditetapkan sebagai Calon Kepala Daerah. (Ril24)

Posting Komentar

0 Komentar