Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Ribuan Warga Hadiri Haul ke 16 Al,Habib Qodri Bin Habib Badri Al,Baghaist Ba'Alwy Dan Haul Datu Kalampayan.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Ribuan jamaah yang datang dari berbagai penjuru daerah memadati kegiatan haul yang ke-16 Al,Habib Qodri Bin Habib Badri Al,Baghaist Ba'Alwy Al'Husainy dan Haul Datu Kalampayan  Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Sabtu (27/04/24).

Haul Akbar di gelar  di Kubah di Jalan Karya bersama Belakang Kantor Kementrian Agama Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu dari Pukul (16:00) sampai  malam hingga selesai.

Para jamaah tidak hanya memenuhi Kubah dan halaman sekitar tetapi juga memadati Jalan Provinsi Kecamatan Satui.



Acara dibuka Di awali dengan pembacaan Maulid Al Habsy, peringatan haulan berjalan dengan khusuk yang dilanjutkan dengan pengajian Alquran, sambutan-sambutan, pembacaan manaqib Datu Kelampayan, pembacaan surah yasin, zikir, Tahlil dan Doa.
Habib Syech  Suhada Al' Balghaist Pimpinan Majelis Ta'lim Al' Ghosiyah Sekumpul Martapura mengatakan  terima kasih atas banyaknya jamaah yang hadir pada haul Abah Ulun ke- 16 Al,Habib Qodri Bin Habib Badri Al,Baghaist Ba'Alwy Al'Husainy dan Haul
Datu Kalampayan  Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari serta kehadiran  para Pimpinan seluruh Majelis Ta'lim Kecamatan  Satui dan tokoh ulama serta habaib dari berbagai Daerah dan para warga  Satui yang sangat ulun muliakan malam ini.

Segala puji kepada Allah yang hari ini memberikan kepada kita beragam nikmat, yang utama adalah nikmat iman, Islam dan Kesehatan yang menghadirkan cinta kita kepada kekasih-Nya dan menggerakkan kita semua untuk bisa berkumpul pada Acara Haul para wali Allah dari sore hingga malam hari ini. ujar Habib Syekh Suhada.

Habib Syech  Suhada Al' Balghaist  juga menambahkan Pentingnya kita duduk di Majelis Ilmu, ulun (saya) merasa bangga bahwa di Kecamatan Satui ini  banyak berdiri Majelis majelis Ta'lim  baru  ini menandakan kampung kita penuh keberkahan.

 


Sebenarnya Ulun (saya) asli orang Satui  dulu ulun pernah sekolah di SDN 1 Sungai Danau, "ulun (saya) juga pernah Sekolah TK Al'Qur'an  di Mesjid Raudatul Jannah saat ini, dulu saat ulun (saya) masih kecil 20 tahun kebelakang Mesjid jami Kecamatan Satui bernama Mesjid Al'Musafirin  disitulah saya pernah belajar bersama Habib Husen Al'Idrus  Setelah Ulun (saya) dikirim Abah ulun ke pondok  Martapura  disitulah ulun meninggalkan Satui, 
Mudah mudahan kedepan ulun bisa bergabung bersama Majelis ta'lim yang ada di Kecamatan Satui duduk bersama di Majelis Ilmu.

Ulun mohon maaf dan minta reda karena ulun banyak tidak mengenal tokoh tokoh ulama yang ada di kecamatan Satui ini, "Dulu ulun mengenal tokoh ulama hanya mengenal Guru Suhai, Alm. Guru H.Hasbi Ayahda Habib Saleh Al'idrus Guru Acilyansyah karena beliau merupakan Guru ulun di Tk. Al'Quran  Mesjid besar Raudatul jannah Kecamatan Satui Tanah bumbu pungkas
Habib Syech  Suhada Al' Balghaist.

Pada haul akbar yang ke- 16 Al,Habib Qodri Bin Habib Badri Al,Baghaist Ba'Alwy Al'Husainy  dan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dilaksanakan secara tertib dan khusyu. kesibukan tim Relawan dan Panitia terlihat sibuk mengatur menbeludaknya warga yang menghadiri Haul tersebut. (herry)

Posting Komentar

0 Komentar