Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Bawaslu Gelar Upacara Siaga Masa Tenang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pada Pemilu Tahun 2024.

  

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu)  menggelar apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu 2024, pada Minggu, (11/02/24)  bertempat di lapangan 7 Februari Jalan Hasanuddin Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Dengan Tema Pengawasan Masa Tenang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pada Pemilu Tahun 2024.

Apel Siaga tersebut, dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu Muhammad Yusuf, Kesbangpol Najrul Fajri, Kapolsek Kusan Hilir,  Koramil Kusan  Hilir, Satpol.pp Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Seluruh Ratusan Anggota Bawaslu dan Panwascam baik tingkat Kabupaten Maupun di tingkat Kecamatan.

Apel Siaga dilaksanakan dengan Penuh Hikmat Penuh dan penuh makna.

Dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Tanah Bumbu Muhammad Yusuf  menyampaikan beberapa hal penting terkait peran pengawas pemilu menjelang pemungutan suara.

 

Dalam keempatan tersebut  Muhammad Yusuf menjelaskan bahwa peran pengawas pemilu di hari-hari terakhir kampanye dan masa tenang hingga pemungutan suara sangat penting. Keberadaan pengawas pemilu menjadi sorotan bagi banyak pihak terkait kualitas kontestasi pemilu.

“Selama kampanye,  kegiatan yang telah diawasi. Dari jumlah wilayah di Tanah bumbu kami  berharap  Pemungutan Suara nanti  bisa berjalan dengan tertib dan damai.

Adapun Integritas penyelenggaraan pemilu dan prosesnya akan dinilai berdasarkan tiga hal: Integritas Penyelenggara Pemilu, Integritas Proses Pemilu, dan Integritas Hasil Pemilu.

“Kita berharap sebagai pengawas pemilu dapat menjaga integritas selama pemungutan dan penghitungan suara berlangsung," tutup Muhammad Yusuf.

Apel siaga, selanjutnya Bawaslu Tanbu dan jajarannya akan melaksanakan penertiban atau penurunan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang. 

Pelepasan Alat praga kampanye secara simbolis dilepas oleh ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu  Muhammad Yusuf dilakukan di wilayah lapangan 7 Februari jalan Hasanuddin Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu.

Selanjutnya Akan dilaksanakan Pelepasan oleh Panwascam di masing - masing Kecamatan di Tanah Bumbu.

Posting Komentar

0 Komentar