Unordered List

6/recent/ticker-posts

BLK Segera Berdiri di Tanbu, Ini Fasilitas yang Bakal Dibangun.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanahbumbu , Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) segera terbangun.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar mengatakan pembangunan BLK merupakan program unggulan guna meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bumi Bersujud.

Mengingat, peningkatan kualitas SDM sangat diperlukan. Karena Tanahbumbu bukan hanya sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Tetapi sebagai Mitra IKN, untuk itu perlu di persiapkan segala sesuatunya, salah satunya yaitu SDM.

Terkait akan segera terbangunnya BLK Tanahbumbu, Zairullah mengatakan belum lama tadi, Pemerintah Daerah diwakili Sekda Ambo Sakka melakukan koordinasi ke Kementerian Tenaga Kerja di Jakarta.

Sekda didampingi Kepala Dinas Nakertrans Tanahbumbu dan SKPD terkait lainnya bertemu dengan Plt Dirjen Binalavotas Kemenaker.

Hasilnya, proses lelang BLK Tanahbumbu akan dimulai pada Februari 2024.

Sementara itu, untuk pembangunan akan dimulai secara bertahap, yaitu dua buah bangunan workshop dan perkantoran, serta tempat ibadah.

Satukan Lagi Arya Saloka dan Amanda Manopo? Ikatan Cinta Season 2 Disentil Ikbal Fauzi dan Sutradara - Halaman all

Dua buah bangunan workshop  tersebut yaitu program pelatihan operator alat berat dan mekanik.

Program pelatihan tersebut merupakan kebutuhan warga Tanbu yang berminat menjadi operator dan mekanik di sektor pertambangan maupun perkebunan dan bidang usaha lainnya.

“Ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Zairullah, Jum'at (26/01/24) di Batulicin (rel)

Posting Komentar

0 Komentar