Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Tagana Balangan Latber di Tanbu

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net -  Kabupaten Tanah Bumbu menerima kedatangan relawan sosial Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari Dinas Sosial P3APMD Kabupaten Balangan.

Kedatangan mereka dalam rangka mengadakan latihan bersama guna peningkatan kapasitas sumberdaya manusia dengan Tim Tagana Dinas Sosial Tanbu.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni, saat peyambutan para relawan di Pantai Rindu Alam Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (07/12/2022), mengucapkan selamat datang dan apresiasi atas kunjungan mereka ke Bumi Bersujud.

“Kami mengucapkan selamat datang di Tanah Bumbu. Semoga kunjungan ini menyenangkan, serta meninggalkan kesan mendalam,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Basuni menjelaskan keadaan Dinas Sosial Soial Tanbu dan apa yang dikerjakannya. Terutama apa yang dilakukan Tim Tagana Tanbu apabila terjadi bencana, serta beberapa pengalaman penanganan bencana yang pernak dilaksanakan baik skala lokal maupun nasional.

Dalam diskusi ringan itu, ia juga berharap kegiatan itu akan memberi manfaat bagi seluruh relawan Tagana, baik dari Kab Balangan maupun Tanbu sendiri dalam menangani situasi apabila terjadi bencana.

Tak lupa, Basuni menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan yang telah menfasilitasi penyediaan narasumber dalam kegiatan itu. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar