Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Peringati Hari Pahlawan, Siswa Siswi SLBN Tanah Bumbu Bepakaian Adat Daerah, Serta Pakaian Pejuang dan Propesi.

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Siswa dan Siswi  serta  Guru SLBN Tanah Bumbu melaksanakan Upacara   peringatan  hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022

Nuansa adat Indonesia menjadi tema bagi siswa-siswi SLBN Tanah Bumbu dalam memperingati hari hari Pahlawan pada 10 November 2022 saat ini.

Tampil percaya diri, siswa-siswi menampilkan ragam pakaian adat dan baju Propesi dari seluruh wilayah di Indonesia  yang diadakan pihak sekolah SLB Tanah Bumbu.

Dewan Guru Pengajar Sekaligus Pelaksana, Nurul Sipah, S.pd menuturkan Fokus dari kegiatan ini adalah menanamkan rasa cinta tanah air melalui pengenalan adat dan budaya Indonesia ke seluruh siswa dan siswi di Sekolah.

"Karena kami percaya, menanamkan rasa cinta tanah air tidak perlu dari hal-hal yang berat. Tapi bisa juga dengan memperkenalkan keanekaragaman adat-istiadat budaya dan bangsa 

Hari ini bertepatan hari Pahlawan kami beserta Anak anak dan Dewan guru SLBN Tanah bumbu turut merayakan dan memperingati Hari Pahlawan  tersebut,  dengan berpakaian Adat Propesi  dan berpakaian ala Pahlawan, itu dilakukan sebagai Penghormatan Kepada jasa jasa Para Pahlawan dan juga Agar Anak walaupun berkebutuhan khusus dapat mengenal adat istiadat  yang ada di seluruh Indonesia. 

Nurul juga berharap Agar kedepannya SLBN Tanah bumbu bisa tampil di Acara even even dalam hari hari besar kenegaraan, meskipun anak anak didik kami berkebutuhan khusus  tentunya tidak kalah dengan Anak anak Normal di luar sana, tutup Nurul. 

Selain upacara di halam sekolah Siswa dan Siswi  bersama dewan guru menggelar Nonton bareng Film perjuangan dan  menggelar  fashion Show terhadap siswa dan siswi yang berpakaian adat dan Propesi. Atraksi Pencak silat dari siswa SLBN Tanah Bumbu yang berkebutuhan khusus. (Her/Red)  
Lihat. Video di bawah

Posting Komentar

0 Komentar