Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Rusdiansyah Menghendaki ASN Profesional Dalam Pelayanan

 

TANAH BUMBU,Kontak24jam.Net — Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPKSDM ) Tanah Bumbu Rusdiansyah menghendaki agar ASN menjadi seorang yang profesional dalam memberikan pelayanan.

” Aparatur negara harus mencari seorang yang dapat berperan sebagai ASN dan memiliki kemampuan dan keandalan dalam bidang dan tugas setiap bagiannya masing-masing.
Profesionalisme pegawai ASN selalu berkaitan dengan pelayan publik,” kata Rusdiansyah kepada aktualkalsel.com, Senin lalu.

Pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara), kata mantan camat Sungai Loban itu, adalah elemen utama sumber daya yang berperan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan.

Pada saat yang sama, profesionalisme pegawai ASN di sini dapat dipahami sebagai sebuah kemampuan ASN untuk memiliki keterampilan dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan bidang dan jenjangnya masing-masing.

Profesionalisme menyangkut kesesuaian antara kemampuan birokrasi yang dimiliki oleh birokrasi dengan kebutuhan tugas (task requirements).

Mencapai kompatibilitas antara kemampuan bidang pemerintahan dengan kebutuhan tugas merupakan syarat mutlak bagi terbentuknya lembaga yang profesional.

Artinya, suatu organisasi dalam mencapai tujuannya memerlukan sebuah keahlian dan kemampuan aparatnya dalam merefleksikan arah dan tujuan yang ingin dicapai.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar