Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Bupati Abah Zairullah Buka Musrenbang RKPD Tahun 2003 Kec. Sungai Loban

 

BATULICIN, Kontak24jam.Net – Bupati Tanah Bumbu menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2023 Kecamatan Sungai Loban dan Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (08/03/22).

Adapun Tema Musrenbang kali ini mengusung tentang “Penguatan Infrastruktur dan ekonomi yang berkelanjutan dan berkeadilan untuk optimalisasi kapabilitas daerah bernuansa kearifan lokal yang relegius”.

Camat Kuranji Muhammad Amin menyampaikan, musyawarah ini sudah melalui beberapa tahapan.

“Beberapa tahapan kita lalui, dari musyawarah desa, musyawarah kecamatan melalui bimbingan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kemudian penginputan melalui sistem informasi dan telah didapat 36 usulan, tinggal finalisasi karena musyawarah sudah di godok lebih dulu,” sampainya.

Ia mengungkapkan pemeliharaan rumah tahfiz dan kemakmuran masjid sudah masuk dalam musyawarah.

“Segala, apa yang telah diarahkan Bupati Abah Zairullah, sudah direspon di kecamatan dan desa untuk menuju Serambi Madinah,” ucapnya.

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan secara resmi. Dirinya menyampaikan, roh dasar komitmen Tanah Bumbu itu Bersujud.

“Bersujud adalah waktu yang strategis, membuat otak semakin cerdas apalagi kalau dilakukan dengan fokus, sehingga komitmen dan tujuan kita bisa terwujud,” katanya.

Bupati berharap, generasi kedepan nantinya adalah SDM yang berkualitas dan cerdas yang diwarisi dari generasi saat ini secara agamis memiliki ketajaman intelektual dan spiritual, sehingga perlu adanya sinergi pada tujuan Musrenbang yang tepat sasaran.

“Ada yang dirumuskan, harus kita buat prioritas melalui presentasi, rekapitulasi dan strategi, melalui 4 hal penting yaitu SDM berkualitas, Infrastruktur yang harus diperhatikan, pembangunan ekonomi di desa dan penguatan pemerintahan yang dihargai. Kalau komitmen ini kita bangun, insyaallah amanah yang luar biasa ini bisa kita jaga,” imbuh Bupati Abah Zairullah.

Musrenbang ini dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu, Sekretaris Daerah, jajaran Kepala SKPD Tanah Bumbu, DPRD, Komite Percepatan Pembangunan, Tokoh Agama, Camat dan Kepala Desa beserta tamu undangan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar