Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Ketua PWI Tanbu Terpilih, Selamat Riyadi Setelah Pesaingnya Kristiawan Mengundurkan Diri Demi Menjaga Keharmonisan.

 

BATULICIN,  Kontak24jam.Net - Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah bumbu akhirnya digelar.

dengan Tema Konfrensi Kerja dan Konfrensi Kabupaten Tanah bumbu Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) di hadiri Bupati Tanah Bumbu yang di Wakili  kepala Dinas komunikasi informatika dan statistik  Tanah bumbu Ardiansyah sekaligus membuka langsung Acara tersebut,  Pada Senin (31/01/22) di sebuah Hotel Mewah Di Batulicin.

Pertarungan sengit Tiga kandidit sempat berlangsung tegang sehingga
Kemudian lanjut putaran kedua menyisakan dua calon yakni Kristiawan meraih lima suara dan Slamet Riyadi memperoleh lima suara, dua suara abstain. Hingga akhirnya dilanjutkan pada Selasa (01/2/22)

Namun dalam pemilihan tersebut, Kristiawan memutuskan mengundurkan diri dengan alasan menjaga keharmonisan organisasi hingga akhirnya terpilih aklamasi Slamet Riyadi menjadi Ketua PWI Tanah Bumbu.

Slamet Riyadi menyampaikan terimakasih atas dukungan kepada dirinya. Serta rekan sesama wartawan yang sudah me sukseskan agenda besar dalam rangka melaksakan pemilihan Ketua PWI dan kepengurusan nya periode 2022-2024.

“Tentu ini sebuah siklus  yang memang harus kita laksanakan setiap tiga tahun sekali. Dimana, setelah tiga ahun periode dijalankan, maka organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di daerah mesti melaksanakan perintah anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADRT) PWI untuk memilih kepengurusan baru,” katanya.

Dia jua mengatakan, sebagai ketua terpilih dirinya berjanji akan melaksanakan tugas sesuai ketentuan UUD Pers, Kode Etik dan juga ADRT organisasi Persatauan Wartawan Indonesia. 

Dalam program kerjanya memiliki visi Mewujudkan SDM Jurnalis Berkualitas, Profesional, dan Sejahtera Dengan Semangat Kebersamaan. Juga mengusung misi Meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan kesejahteraan anggota PWI.

“Melaksanakan uji kompetensi wartawan untuk menciptakan sumberdaya jurnalis yang unggul. Melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak bertujuan menjadikan PWI yang maju dan unggul,” jelasnya

Selain itu meningkatkan  sinergitas dan rasa kekeluargaan diantara anggota. Peningkatan kualitas organisasi dan peningkatan pengelolaan pemberitaan melalui berbagai pembinaan dan pelatihan.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengharapkan, pengurus yang baru bisa menjaga marwah martabat PWI. Pihaknya setelah pemilihan ini  melaksanakan Orientasi Organisasi Kewartawanan berisi materi mulai dari sejarah organisasi PWI, kode etik, uji kompetensi wartawan dan wartawan ramah anak.

“Mengingat jumlah wartawan di Tanah Bumbu ini banyak, maka jadi program kerja kami meningkatkan sumber daya manusia. PWI fokus melakukam edukasi untuk wartawan bukan soal kemampuan menulis berita tapi etika dan berakhlak,” pungkas Zainal Helmie. (Red)

Penulis : Heriyanto

Posting Komentar

0 Komentar